Home columns1

Thank You Comments Pictures

TUJUAN HIDUP


<MoslemQuote> Skenario Tuhan Siapa yang Tahu?? Semua tersusun sangat misterius, tak satu pun makhlukNya tahu tentang rahasia rencanaNya. Entah besok, ataupun sedetik kemudian. Harus berapa kali Dia memberi peringatan, haruskah sampai bumiNya benar-benar hancur? Entahlah..

Berjuta episode kehidupan yang terlewati, mulai pesona dunia yang menggiurkan,sampai kejadian pahit sekalipun. Tuhan pasti tau apa yang terbaik untuk kita. Terkadang , bahkan sering kita mengeluh dengan kejadian yang sudah terjadi, tanpa sadar, bahkan itu sudah menjadi alur cerita yang Dia buat.

Sampai kita lupa akan tujuan hidup sesungguhnya, Terlalu berfikir tentang duniawi, bagaimana mendapat nilai bagus, bagaimana mendapat uang banyak, bagaimana mendapat kedudukan tinggi, bagaimana menjadi yang kita inginkan, tanpa didasari niat "Karena Allah". Padahal Allah sudah menyatakan :

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ
"Dan tidak Aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepadaKu." 
(Q.S. Adz Dzariat : 56)

Bagaimana dari ayat tersebut kita niatkan apapun yang kita lakukan adalah ibadah karena Allah. Sehingga hidup kita tak sia-sia dan hampa. Menuntut ilmu karena Allah jadinya ibadah, Bekerja karena Allah jadinya ibadah.
Bukan hal mudah, tapi bukan berarti tidak bisa. Tidak akan bisa sebelum mencoba. Bisa karena biasa. Bismillah niatkan setiap kegiatan kita adalah untuk Allah, hidup atas izin Allah, jalan hidup yang dibuat Allah, dan kembali pada Allah.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar